INFO
Pengurus Gereja dan Masjid Adakan Pengobatan Gratis

Pengurus Gereja dan Masjid Adakan Pengobatan Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbuat baik bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus memandang latar belakang keyakinan, suku, dan kelompok.

Seperti yang dilakukan jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Palangka Raya mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat, Minggu (18/8/2019).

Bedanya, bakti sosial ini dilakukan para jemaat GBKP dengan melibatkan pengurus Masjid Hidayaturrahman. Peserta pengobatan gratis pun rata-rata adalah umat Islam.

Warga yang tinggal di Jalan Tingang, Jalan Tenggiri, dan Jalan Gurame pun berbondong-bondong datang ke halaman Masjid Hidyaturraman untuk memeriksakan kesehatan.

Diadakannya pengobatan gratis di sini karena lokasi GBKP Palangka Raya juga tidak jauh dari lokasi tersebut, sehingga sasarannya memang untuk warga sekitar.

Ketua Majelis GBKP Palangka Raya, Hatir Sata Tarigan mengatakan layanan pengobatan gratis ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74.

Selain itu sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama. Dalam pengobatan gratis ini pihak GBKP melibatkan tiga dokter yakni dr Oktavianus Tarigan, dr Ria Sembiring, dan dr Cristina Aden.

Sementara itu jenis pengobatan yang diberikan berupa cek tensi darah, kolesterol, gula, termasuk pelayanan keluarga berencana (KB). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*