INFO

Pengurus Mesjid Daruth Thayyibah Mengikuti Anjuran Pemerintah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tindak lanjut dari himbauan yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya 26 Maret 2020. Imbauan dikeluarkan terkait pencegahan penyakit menular corona virus disease (Covid-19). Pengurus Mesjid Daruth Thayyibah yang berlokasi di Jalan Wisata II Pahandut Seberang Palangka Raya, mengikuti himbauan pemerintah.

Lurah Pahandut Seberang Fajar Bakti yang turut mendampingi dalam sosialisasi mengatakan, ditiadakannya shalat Jumat ini untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

“Benar sesuai edaran Sholat Jumat ditiadakan, sementara waktu” kata Fajar, yang didampingi juga tim dari Kecamatan Pahandut, Babinsa, Babinkamtib Pahandut Seberang, Dinas Sosial dan Diskominfo Palangka Raya, Jumat (27/3/2020).

Edaran ini juga merujuk fatwa MUI pusat bahwa ‘Menjadi Tidak Wajib’ melaksanakan sholat jumat di masjid, tapi diganti dengan Sholat Zuhur di rumah.

H. Roni sebagai pengurus Mesjid Daruth Thayibah yang memiliki daya tampung 500 orang jemaah, mengatakan, “Sebelumnya kami sudah mengetahui himbauan ini dari media”.

H. Roni menyatakan imbauan tersebut baik bagi umat di tengah ancaman wabah virus corona. Dan nanti akan disampaikan kepada masyarakat sekitar Pahandut Seberang, untuk melaksanakan ibadah dan mengganti Sholat Jumat dengan Sholat Zuhur, juga mengimbau umat untuk bisa memperbanyak ibadah selama di rumah. (MC. Isen Mulang/Bam/yk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*