INFO

Pengurus OSIS SMAN 5 Palangka Raya Dilantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Organisasi Siswa Intrasekolah (OSIS) SMAN 5 Palangka Raya yang baru dilantik. Mereka merupakan hasil pemilihan yang dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera OSIS dari pengurus lama kepada pengurus baru. Selanjutnya penandatanganan berita acara pelantikan oleh kepala sekolah, wakasek kesiswaan, pengurus OSIS.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin mengharapkan kepada pengurus OSIS yang baru agar bisa melanjutkan program pengurus lama dan meningkatkan kualitas pelaksanaannya.

“Laksanakan kegiatan OSIS sebagai bagian untuk berlatih berorganisasi supaya nanti setelah terjun di masyarakat bisa berorganisasi diberbagai bidang,” pesannya, Selasa (22/10/2019).

“Silakan pengurus OSIS sesuai bidangnya untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensinya dengan tetap berkonsultasi dengan guru pembina. Saya harapkan kalian harus pandai membagi waktu. Jangan sampai kesibukan sebagai pengurus OSIS membuat kewajiban belajar menjadi terganggu,” pesannya kepada pengurus OSIS masa bakti 2019-2020.

Berikut pengurus OSIS SMAN 5 Palangka Raya yang baru yakni Ketua Mario Berkardo Dayman, Sekretaris Clarissa Putri Sulistyawati, dan Bendahara Yua Anastia Garib, sementara itu guru pembina OSIS adalah Isti Prihatini.

Pengurus OSIS ini juga dilengkapi dengan sembilan bidang kegiatan, yakni (1) Bidang Pembinaan Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, (2) Bidang Pembinaan Budi Pekerti Luhur atau Akhlak Mulia, (3) Bidang Pembinaan Kepribadian Unggul, Wawasan Kebangsaan, dan Bela Negara, (4)Bidang Pembinaan Prestasi Akademik, Seni dan Olahraga sesuai Bakat dan Minat.

Selanjutnya (5) Bidang Pembinaan Demokrasi, Hak Asasi Manusia, Pendidikan Politik, Lingkungan Hidup, Kepekaan, dan Toleransi Sosial dalam Konteks Masyarakat Plural, (6) Bidang Pembinaan Kreativitas, Keterampilan, dan Kewirausahaan, (7) Bidang Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan, dan Gizi Berbasis Sumber Gizi yang Terdiversifikasi, (8) Bidang Pembinaan Sastra dan Budaya, dan (9) Bidang Pembinaan Teknoogi Informasi dan Komunikasi (TIK). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*