INFO
Pengurus PHBI Palangka Raya Tour ke Kalsel

Pengurus PHBI Palangka Raya Tour ke Kalsel

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya mengadakan tour ke Provinsi Kalimantan Selatan Sabtu-Minggu 12-13 Oktober 2019.

Ada 10 pengurus PBHI Kota Palangka Raya periode 2018-2019 yang mengikuti ke provinsi tetangga ini. Tour dipimpin oleh haji Helmi dan ustad Ansori.

Rute tour ke Banjarmasin – Martapura dan Sekumpul – Pasar Terapung. Tour selama dua hari ini merupakan program rutin setiap tahun PHBI Kota Palangka Raya.

“Tahun ini tour dilakukan cukup dekat saja, cuma ke Banjarmasin,” ucap Ketua PHBI Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah yang juga Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya ini.

Dalam tour ini para pengurus PHBI Kota Palangka Raya melakukan wisata rohani dengan mengunjungi makam Guru Sekumpul atau Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari di Martapura.

Rombongan juga mengunjungi Pasar Terapung Sungai Barito. Di sini rombongan menyaksikan transaksi jual beli yang dilakukan di atas sungai. Lokasi ini telah dijadikan sebagai objek wisata oleh pemerintah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*