INFO
Pengurus PWI Kalteng Resmi Dilantik

Pengurus PWI Kalteng Resmi Dilantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Provinsi Kalimantan Tengah periode 2019-2024 pada Sabtu (14/9/2019), resmi di lantik.

Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, melantik secara langsung pengurus PWI Kalteng yang baru dengan Ketua  HM. Haris Sadikin dan Sekretaris , Ika Leluno.

Pelantikan yang digelar di Ballroom Hotel Luwansa, Palangka Raya tersebut turut dihadiri Asisten II Setda Provinsi Kalteng,Nurul Eddy, Rektor UPR, Andrie Ellia Embang dan pihak RS Awal Bros Betang Pambelum, maupun sejumlah kepala OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Tak ketinggalan seluruh pengurus  PWI se Kalimantan Tengah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan kepada saya dan pengurus PWI Kalteng  untuk membawa organisasi ini. Mari kita mencintai organisasi profesi ini agar lebih baik dan berkembang,” ajak Haris dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Haris  juga mengungkapkan, PWI Kalteng saat ini tengah menjalin sejumlah kerjasama, yakni dengan Universitas Palangka Raya (UPR) dan RS Awal Bros Betang Pambelum.

Dengan UPR berupa kerjasama dibidang pendidikan. Terutama membantu pendidikan para wartawan maupun  keluarga dan anak-anaknya.” UPR akan memberikan kuota perkuliahan khusus untuk anak-anak wartawan untuk kuliah di UPR,” terang Haris.

Sementara kerjasama dengan RS Awal Bros Betang Pambelum, adalah berkaitan dengan pelayanan medis untuk wartawan anggota PWI dan keluarga. “Jika ada anggota PWI atau keluarganya yang berobat, tinggal menunjukkan  kartu biru PWI untuk mendapatkan pelayanan kelas VVIP,” beber Haris.

“Hari ini juga kita akan melakukan penandatangan kerjasama atau MoU dengan  pihak UPR dan RS Awal Bros Betang Pambelum,” tambahnya lagi.

Selebihnya Haris berharap adanya dukungan banyak pihak  dan pengurus PWI dalam menjalankan berbagai program PWI kedepan. Termasuk dalam meningkatkan kompetensi para wartawan anggota PWI.

Adapun pada kesempatan itu Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari mengatakan sangat mendukung program PWI Kalteng.

Menurutnya, tantangan PWI kedepan akan semakin berat, terutama bagaimana upaya meningkatkan kompetensi  para wartawan itu sendiri.

“Harus memperbanyak program pelatihan, pendidikan atau edukasi bagi para wartawan,” cetusnya.

Secara khusus Atal juga memuji dan mengaku salut sekaligus bangga dengan pengurus PWI Kalteng yang baru dilantik. “Saya lihat banyak diwarnai oleh kaum muda yang energik dan mampu berkiprah membangun organisasi ini lebih baik lagi,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*