INFO
Penilaian Akreditasi Puskesmas Dilakukan Agustus 2019

Penilaian Akreditasi Puskesmas Dilakukan Agustus 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo memastikan penilaian akreditasi untuk tiga puskesmas akan dimulai pada Agustus 2019.

Saat ini tim kesehatan dan pihak puskesmas masih mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan dilakukan penilaian oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Tiga FKTP yang akan dinilai adalah Puskesmas Kereng Bangkirai, Kalampangan, dan Rakumpit. Ditargetkan pada 2020 semua puskesmas di Palangka Raya sudah terakreditasi.

Andjar menjelaskan tujuan utama akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen risiko.

Untuk menjamin perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko dilaksanakan secara berkesinambungan di puskesmas maka diperlukan adanya penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan yaitu melalui mekanisme akreditasi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*