INFO
Penilaian Lapangan Menuju Kota Layak Anak

Penilaian Lapangan Menuju Kota Layak Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk menjadikan Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak (KLA) butuh perjuangan berat dan berliku, karena masih banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

Tahun ini Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya sedang mempersiapkan penilaian lapangan yang akan dilakukan pihak kementerian.

Pada 2018 Palangka Raya mendapatkan sertifikat pratama untuk menuju KLA. Skor yang didapat baru 500-an lebih, sedangkan untuk menjadi KLA harus dapat skor 1.000.

“Hasil penilaian akan diumumkan 31 Mei 2019. Kita tidak tahu apakah skor kita akan naik atau tidak, nunggu hasil penilaian lapangan,” kata Kepala BPMP2AKB Kota Palangka Raya, dr Tiur Simatupang, Minggu (12/5/2019).

Tiur mengatakan tahapan menuju KLA terlebih dahulu harus memenuhi syarat penerima sertifikat pratama, madya, nindya, utama, dan terakhir Kota Layak Anak.

Meski tanpa didukung dengan anggaran, namun pihaknya dalam penilaian lapangan nanti skor Kota Palangka Raya akan naik, karena sejumlah fasilitas pendukung KLA sudah dipenuhi, meski belum semuanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*