INFO
Peningkatan Kerohanian Warga Binaan

Peningkatan Kerohanian Warga Binaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rangkaian Kegiatan kerohanian warga binaan selama enam bulan ini telah berakhir dan ditutup dengan kegiatan Warga Binaan Rumah Tahanan Bermazmur (Warna Rupa)  di Lapas kelas IIA Palangka Raya, Rabu (14/8/2019).

Kepala Lapas, Akhmad Zaenal Fikri dalam sambutannya menyampaikan, “Kita mengetahui tempat ini sangat terbatas, tetapi walau terbatas kegiatan ini tidak dibatasi. Mungkin yang dulunya masuk sini sebagai penjahat, tetapi sudah keluar dari sini sebagai Pendeta, bagi yang Nasrani”.

Yang Muslim nanti jadi ulama dan penceramah. Kami sangat bersyukur sekali ada kegiatan, karena sangat bermanfaat bagi warga binaan. Harapannya ilmu yang diperoleh dapat ditransfer untuk masyarakat di luar sana, jika nanti selepas bebas dari sini. Selain kegiatan Rohani, dilapas ini ada juga kegiatan Keterampilan, yaitu membuat Hiasan dari Getah Nyatu, dan pernah mendapat penghargaan di tingkat nasional.

Sedangkan Ketua Sekolah Tinggi Theologia (STT) Kerusso Indonesia, Pdt.Tri Subekti sebagai salah satu narasumber mengatakan, “Kami berterima kasih lewat kegiatan ini kami dapat melaksanakan salah satu  kewajiban Tri Darma perguruan tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Biarlah melewati kegiatan warga binaan bisa menunjukan Karakter Kristus dalam masyarakat nanti ketika bebas, ungkap Pdt Tri Subekti. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*