INFO
Peningkatan Typologi Polres Palangka Raya Langkah Maju

Peningkatan Typologi Polres Palangka Raya Langkah Maju

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan apresiasi pihaknya atas peningkatan status typologi Kepolisian Resor (Polres) Palangka Raya dari yang semula type B kini menjadi type A dengan status Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya.

“Atas nama DPRD Palangka Raya kami ucapkan selamat, pada Polres Palangka Raya yang naik typologi menjadi Polresta Palangka Raya,” ungkapnya, Jumat (01/11/2019).

Menurutnya, seiring peningkatan status typologi itu, maka sejalan itupula akan terjadi perubahan struktur di dalamnya. Termasuk nantinya jumlah anggota kepolisian, maupun hal penting lainnya.

‘Kita juga haturkan Terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat kepada jajaran kepolisian di daerah untuk meningkatkan terus kinerjanya.Ini menjadi langkah maju ,” ucap Sigit menambahkan lagi.

Selebihnya politikus PDI Perjuangan di Kota Cantik ini mengungkapkan sebagai bagian dari masyarakat Kota Palangka Raya harus bangga, dimana pemerintah pusat melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN) dalam mempertimbangkan peningkatan status typologi tersebut  tidak melihat kepada jumlah penduduk, namun lebih cenderung terhadap luasan Kota Palangka Raya yang merupakan salah satu kota terluas wilayahnya di Indonesia.

“Tak lupa terima ksih kepada Pak Kapolres bersama jajarannya, yang telah mewujudkan peningkatan typologi tersebut. Selamat untuk masyarakat Kota Palangka Raya, karena akan mendapatkan layanan dan pengayoman kepolisian yang lebih baik,” pungkas Sigit. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*