INFO
Peningkatan UMKM Sejalan dengan Visi Misi Palangka Raya

Peningkatan UMKM Sejalan dengan Visi Misi Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mendukung upaya peningkatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Provinsi Kalimantan Tengah tidak terkecuali Palangka Raya.

Apalagi program UMKM sejalan dengan visi misi pemerintah kota Palangka Raya dari sisi ekonomi. 

“Kami sangat mendukung, karena ini masuk dalam salah satu visi misi yakni smart ekonomi,” kata Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah seusai kegiatan temu akbar 1000 UMKM seluruh Kalteng di Kalawa Convention Hall, Sabtu (17/11/2018).

Ia menuturkan dengan adanya perhatian pemerintah termasuk dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, ekonomi di tengah masyarakat bisa lebih terintegrasi dan sistematis.

“Sehingga kita bisa lebih tepat pada target,” ungkapnya sambil memantau stan hasil usaha pelaku UMKM yang didirikan di halaman Kalawa Water Park.

Dalam pertemuan tersebut banyak pelaku UMKM yang masih kekurangan modal untuk menunjang usahanya. Menyikapi hal ini Umi menyebut memakluminya.

“Kami memahami itu, makanya perlu kerja sama dengan pihak lain agar bisa mensupport. Salah satunya perbankan agar mau meminjami modal kepada UMKM,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*