TERKINI

Penjual Masker Dadakan Raih Rejeki, Terkait Covid 19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ditengah wabah virus corona (Covid-19) berbagai antisipasi sangat diperlukan salah satunya pemakaian masker.

Bahkan pemerintah sudah memberikan imbauan agar masyarakat yang keluar rumah diwajibkan untuk memakai masker. Ditengah banyak permintaan masker kesehatan, banyak masyarakat berinisiatif untuk membuat masker dari bahan kain untuk dijual.

Kini penjual masker dadakan raih rejeki karena lonjakan pembeli, bahkan masker saat ini tidak hanya sebagai alat untuk melindungi diri, tapi juga untuk fashion. “Lumayan, setiap hari banyak pembeli yang datang, mereka beli masker-masker kain yang motif, bahkan ada juga yang pesan,“ kata Penjual masker dadakan, Rudy, 35 tahun, di Jalan Tjilik Riwut Km1, Selasa (14/4/2020).

Rudy mengaku, jika suasana seperti ini bisa dimanfaatkan untuk usaha sampingan, Rudy menjajakan masker dagangannya di toko pigura miliknya di pinggir jalan. Dalam sehari Rudy bisa menjual masker hingga puluhan unit,

Menurut Rudy masker kain lebih bisa dihitung lebih murah dari masker bedah yang hanya bisa digunakan sekali. “Masker kain kan bisa dicuci, bisa dipakai beberapa kali, sebenarnya bukan untuk virus Covid-19, kalau khusus medis bukan masker kain, ini untuk masyarakat yang mau keluar yang penting maskernya menutupi mulut dan hidung,“ ungkap Rudy. (MC. Isen Mulang/Bam/tn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*