INFO
Pentingnya Ketika Warga Ikuti Rapid Test

Pentingnya Ketika Warga Ikuti Rapid Test

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan rapid test massal yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, menjadi salah satu langkah dari penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya Andjar Hari Puronomo, saat menanggapi adanya masyarakat yang masih takut, bahkan kabur saat ingin di rapid test oleh tim dari gugus tugas Covid-19 kota setempat.

Lebih lanjut Andjar yang juga merupakan Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya mengungkapkan, bahwa masyarakat tidak perlu takut dirapid test.

“Rapid test ini bertujuan untuk mempermudah gugus tugas Covid-19 dalam mendeteksi penyebaran dan potensi terpaparnya Covid-19 di tubuh seseorang. Maka itu pentingnya partisipasi masyarakat mengikuti tes cepat ini,” ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Perlu diketahui lanjut dia, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan melakukan rapid test bukanlah tanpa tujuan. Akan tetapi jelas memiliki tujuan yakni mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona itu sendiri.

Sebab itu, dengan adanya upaya gugus tugas melakukan deteksi dini pencegahan sebaran covid-19 melalui pelaksanaan rapid test massal diharapkan trend lonjakan positif Covid-19 di Kota Palangka Raya perlahan-lahan terus menurun. Sehingga akhirnya sebaran Covid-19 bisa dikontrol dan dikendalikan.

“Ikutilah rapid test dan jalankanlah protokol kesehatan sehingga Kota Palangka Raya bisa segera melangkah menuju tatanan kehidupan baru atau new normal,” demikian Andjar. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*