INFO
Pentingnya Pelaku Usaha Kantongi Surat Bebas Covid-19

Pentingnya Pelaku Usaha Kantongi Surat Bebas Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagaimana diketahui, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin telah menerbitkan dua instruksi, yakni instruksi percepatan penanganan Covid-19 di area zona merah dan instruksi wajib protokol kesehatan.

“Kedua instruksi tersebut saat ini menjadi dasar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui gugus tugas Covid-19 untuk memaksimalkan penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ungkap Juru Bicara II Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Murni D Djinu, Jumat (3/7/2020).

Implementasi kedua instruksi itu diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik. Pasalnya, kebijakan instruksi dilakukan adalah demi meningkatkan kebiasaan masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Jadi tujuan akhirnya adalah kepatuhan masyarakat, termasuk di dalamnya kepatuhan aparatur pemerintahan dan semua elemen,” tukas Murni.

Untuk saat ini sambung Murni, salah satu langkah dari instruksi yang tengah di jalankan oleh Pemko Palangka Raya adalah penerapan pengetatan protokol kesehatan. Termasuk mendorong pelaku usaha dapat memiliki surat bebas Covid-19.

“Maka itulah dilakukan pelaksanaan rapid test dan swab test massal, dengan sasaran pelaku usaha yang berada di zona merah pada sepuluh lokasi,” sebutnya.

Adapun terkait surat bebas Covid-19 yang harus dikantongi oleh para pelaku usaha, tidak lain jelas Murni adalah untuk memberikan rasa nyaman, aman dan menjamin masyarakat terhindar dari berbagai isu liar terkait Covid-19.

“Nah, supaya isu tidak berkembang secara berkepanjangan, maka itulah dilaksanakan rapid test secara massal, sehingga diharapkan para pedagang ataupun para pelaku usaha bisa mengerti dan memahami,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*