INFO
Penutupan Festival Palangka dan Pemilihan Parpipar Kota Palangka Raya

Penutupan Festival Palangka dan Pemilihan Parpipar Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wujud dalam melestarikan serta mengembangkan seni budaya, maka penutupan Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bertempat di Museum Balanga Jalan Tjilik Riwut Km 2, Jumat (26/4/2019).

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, para camat, lurah, seniman dan budayawan, serta kepada segenap masyarakat Kota Palangka Raya atas terselenggaranya kegiatan Festival Palangka.

Umi, mengatakan dalam melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya menjadi wujud kebersamaan masyarakat kota Palangka Raya yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni, budaya dan pariwisata.

Lanjutnya, tujuan dari penyelengaraan Festival Palangka dan pemilihan Putra Putri Pariwisata Tingkat Kota Palangka Raya ini, menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya pemerintah daerah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman/budayawan, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Kota Palangka Raya pada umumnya, terkhusus untuk generasi muda.

Harapannya kegiatan ini memberi dampak positif bagi kemajuan daerah serta dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan investasi pariwisata di Kota Palangka Raya, ungkap Umi Mastikah.

Dalam kegiatan Lomba Festival Palangka untuk juara pertama diraih Kecamatan Pahandut, juara kedua oleh Kecamatan Jekan Raya , juara ketiga oleh Kecamatan Bukit Batu, juara keempat diraih oleh Kecamatan Rakumpit dan juara kelima diraih oleh Kecamatan Sabangau. Sedangkan untuk juara Pemilihan Putra – Putri Pariwisata diraih oleh Muhammad Hidayat dan Scilliamedika. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*