INFO
Penutupan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkompinda Tahun 2019

Penutupan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkompinda Tahun 2019

MEDIA CENTER, Bogor – Wakil Presiden, KH. Ma’aruf Amin menutup Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019, di Sentul International Convention Center, Rabu (13/11/2019) malam.
 
Ma’ruf Amin menyampaikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat berjalan beriringan dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk menuju masyarakat sejahtera Indonesia Maju. Kita semua adalah penyelenggara negara yang berkewajiban untuk memberikan pelayanan sebaik baiknya kepada masyarakat.
 
Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda tahun ini merupakan sarana untuk melakukan penyamaan pandangan terhadap prioritas pemerintahan Jokowi dan Ma’aruf Amin dalam lima tahun kedepan yaitu pembangunan sumberdaya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi.
 
Melalui 5 (lima) prioritas ini pemerintah berharap dapat mempercepat transformasi Indonesia menjadi negara maju, saya mengharapkan agar pimpinan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat bersama-sama memastikan lima prioritas tersebut dapat terlaksana.
 
Khusus bagi para pimpinan pemerintah daerah saya harapkan agar dapat memastikan 5 (lima) prioritas harus  dipahami dan didukung oleh seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, ucapnya. 
 
Salah satu bagian penting 
dan prioritas untuk melakukan transformasi ekonomi adalah meningkatkan kemampuan ekonomi kelompok masyarakat terbawah agar lebih produktif dan menghasilkan nilai tambah yang tinggi, untuk mencapai hal tersebut  diperlukan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas dirinya dan juga kapasitas kegiatan usaha ekonominya, lanjutnya.
 
Diperlukan komitmen dari kita semua sebagai pemangku amanah, pemangku konstitusi sebagai pemerintah tanpa adanya komitmen yang kuat untuk bekerja bersama, koordinasi yang kuat antar semua sektor dan antara pusat dan daerah maka semua prioritas menuju Indonesia maju yang telah di canangkan oleh Presiden akan sulit menjadi kenyataan. 
 
Pentingnya menjaga situasi dalam negeri yang kondusif, maka dari itu kita semua lebih sering mendengar aspirasi yang berkembang di masyarakat dan ikut aktif melakukan komunikasi yang baik sebelum mengambil suatu kebijakan, saya juga mengapresiasi atas terselenggaranya rakornas ini, semoga pertemuan ini dapat memperkuat upaya dalam menyamakan langkah dan dalam menjalankan prioritas yang telah ditetapkan, tutupnya (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*