INFO
Penutupan Tempat Wisata Disosialisasikan

Penutupan Tempat Wisata Disosialisasikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah menerbitkan surat edaran yang baru tentang penutupan tempat hiburan dan usaha industri pariwisata yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

Edaran tentang penutupan tempat hiburan dan usaha industri pariwisata tersebut dimaksudkan sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona atau Covid-19 (coronavirus disease).

Sebagai langkah kongkret implemetasi dari surat edaran penutupan tersebut pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya mempergencar sosialisasi, terkhusus berkaitan dengan penutupan sementara tempat wisata.

“Sejumlah spanduk yang berisikan larangan untuk berkerumun dan melakukan kegiatan, seperti di tempat-tempat objek wisata telah di pasang oleh pihak Dishub, “kata Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Rabu (25/3/2020).

Menurut Alman upaya sosialisasi sangat penting dilakukan kepada masyarakat, terutama dalam mengimplementasikan secara nyata upaya melaksanakan pencegahan virus Covid-19.

Adapun lokasi sasaran yang menjadi wadah sosialisasi pihak Dishub sebut dia, antara lain kawasan wisata Air Hitam Sungai Sebangau Kereng Bangkirai, kawasan Pelabuhan Rambang, kawasan wisata Sei Gohong dan Terminal AKAP WA Gara.

“Sosialisasi penutupan lokasi wisata ini berdasarkan surat edaran Gubernur Kalteng, Walikota Palangka Raya, dan maklumat Kapolda Kalteng terkait dengan ditetapkannya status tanggap darurat bencana pandemi Covid-19,”jelas Alman

“Sejalan surat edaran itu semua, maka khusus tempat obyek maupun destinasi wisata yang ada di Palangka Raya sudah resmi ditutup secara total,” tambahnya.

Selebihnya sambung Alman, diharapkan kepada masyarakat untuk bisa mematuhi dan memaklumi penutupan kawasan-kawasan wisata yang ada. Karena penularan Covid-19 sangat mudah, pada saat aktivitas warga berkumpul atau berkerumun. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*