INFO
Penyambutan Atlet Kontingen Kalteng Seusai Laga PON Papua

Penyambutan Atlet Kontingen Kalteng Seusai Laga PON Papua

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus KONI Kota Palangka Raya melakukan penyambutan kedatangan kontingen Provinsi Kalimantan Tengah yang telah selesai mengikuti PON Papua.

Penyambutan dilakukan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (14/10/2021) sore. Kedatangan para arlet dan official disambut dengan tarian adat dan pengalungan bunga.

Secara jumlah, raihan medali PON Papua ada peningkatan jika dibanding dengan PON Bandung 2016. Di PON Papua ini kontingen Kalteng mampu menyumbangkan 13 medali, sedangkan saat PON Bandung 11 medali.

Di PON Papua, kontingen Bumi Tambun Bungai mendapatkan 2 emas, 6 perak, dan 5 perunggu, sedangkan di PON Bandung 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Meingkatnya raihan medali ini tentu membuat bangga bagi para pengurus KONI, sehingga tak heran jika kepulangan para atlet dari Bumi Cendrawasih disambut dengan penuh sukacita.

Diketahui, 2 medali PON Papua untuk kontingen Kalteng disumbangkan dari cabang olahraga dayung TBR mix 200 meter dan dayung TBR mix 22 crew 1.000 meter.

Sedangkan 6 medali perak disumbangkan dari cabor dayung K-21 1.000 meter putra, dayung TBR 12 crew 1.000 meter putra, dayung TBR 12 crew 500 meter putra, dayung TBR 12 crew 200 meter putra, atletik 200 meter putra dan catur beregu catur standar putra.

Sementara 5 medali perunggu di sumbangkan dari cabor panahan Fita Recurve-aduan perorangan putri, panahan Fita Recurve-aduan beregu campuran, atletik 100 meter putra, catur perorangan catur standar putri, dan catur perorangan catur cepat putri.

“Selamat datang patriot olahraga Kalimantan Tengah. Terima kasih atas kerja keras dan perjuangannya mengibarkan panji Isen Mulang di PON XX Papua,” ucap Sigit Widodo, pengurus KONI Kota Palangka Raya yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*