INFO
Penyapu Jalan Kumpulkan 8,22 M3 Sampah Setiap Hari

Penyapu Jalan Kumpulkan 8,22 M3 Sampah Setiap Hari

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ternyata banyak juga sampah yang dikumpulkan oleh petugas kebersihan yang setiap hari menyapu sejumlah jalan protokol di Kota Palangka Raya.

Dari 19 ruas jalan yang disapu, rata-rata menghasilkan 8,22 M3 sampah per hari. Sampah sebanyak ini dikumpulkan dari 27,305 meter panjang jalan yang disapu oleh petugas kebersihan.

Namun dari 19 ruas jalan yang disapu ini yang paling banyak volume sampahnya yakni hanya di Jalan RTA Milono sebanyak 1,13 M3 dan Jalan G Obos 1,18 M3.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath mengatakan untuk menyapu 19 ruas jalan ini diperlukan 113 orang setiap hari.

“Namun produksi sampah ini hanya estimasi untuk hari biasa, sedangkan hari besar atau event kegiatan di sekitar lokasi penyapuan jumlahnya pasti lebih banyak lagi,” kata Alfath, Rabu (7/8/2019).

Adapun ruas jalan yang disapu adalah Jalan Tjilik Riwut, Jalan Garuda, Jalan Yos Sudarso, Bundaran Besar, Jalan RTA Milono, Jalan G Obos, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ahmad Yani.

Kemudian Jalan Murjani, Jalan RA Kartini, Jalan Ais Nasution, Jalan KS Tubun, Jalan Wahidin, Jalan Galaxi, Jalan Kinibalu, Jalan Piere Tendean, Jalan MH Thamrin, Jalan Tambun Bungai, dan Bundaran Burung. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*