INFO

Penyedia Jasa Transportasi Sungai Harus Lengkapi Alat Keselamatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Abdul Hayie meminta para penyedia jasa atau pemilik alat transportasi sungai dapat melengkapi transportasinya  dengan alat keselamatan.
“Di Palangka Raya hingga saat ini alat transportasi sungai masih banyak diminati. Baik untuk keperluan berdagang, mencari ikan, mengantarkan penumpang, hingga keperluan pariwisata,” ungkapnya,Senin (16/4/2018)

Namun, terlepas dari itu semua para penyedia jasa atau pemilik alat transportasi sungai tampaknya masih banyak yang tidak menyediakan fasilitas keselamatan bagi penumpang. 
“Utamanya para penyedia jasa transportasi sungai, jangan hanya memikirkan keuntungan saja. Tetapi sisi keselamatan penumpang harus turut diperhatikan, sesuai SOP dan aturan yang berlaku,” tutur Hayie

Sejalan dengan itu, hendaknya dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan, dapat terus mengawasi dan mengajak para pengelola transportasi sungai untuk memperhatikan fasilitas keselamatan. “Kapan perlu, bila pemilik transportasi sungai tidak patuh dalam melengkapi alat keselamatan, jangan diberikan izinnya. Bahkan berikan sanksi tegas, cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldi mengakui belum semua penyedia angkutan sungai di kota ini yang telah  melengkapi angkutannya dengan peralatan keselamatan penumpang. 
“Seperti pelampung, lampu suar dan pengeras suara sebagai bentuk perlengkapan untuk keselamatan penumpang,” beber Eldi. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*