INFO
Penyegaran SDM Universitas Muhamadiyah Palangka Raya

Penyegaran SDM Universitas Muhamadiyah Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) mengadakan acara pelantikan wakil rektor dan ketua badan pembina harian UMP masa jabatan 2019-2023 (13/4/2019) di Aula Green Islamic Campus Jalan RTA Milono Palangka Raya.
 
Pelantikan Laksmianarti sebagai Wakil Rektor I, kemudian Wakil Rektor II yang dijabat oleh Ika Safitri Windiarti. Terakhir ada Wakil Rektor III yang dijabat oleh Nurcahyo sekaligus UMP melantik H.Bulkani sebagai Ketua Badan Pembina Harian universitas.
 
Rektor UMP Sonedi mengungkapkan bahwa pergantian Wakil Rektor adalah dalam rangka penyegaran organisasi, berkaitan dengan tantangan kedepan dalam menghadapi persaingan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. UMP dalam hal akreditasi mendapat poin tertinggi khusus perguruan tinggi swasta di Kalimantan, yaitu 340 poin Akreditasi B untuk UMP. Dan baru-baru ini jurusan Agro Teknologi mendapat akreditasi B.
 
Saat ini UMP menargetkan dalam 2 atau 3 tahun kedepan bisa menduduki 100 besar bahkan 50 besar perguruan tinggi se Indonesia. Sehingga diperlukan kerjasama riset dan penelitian dengan berbagai pihak terutama Balitbang Kota Palangka Raya dan Balitbang Provinsi Kalteng, serta beberapa perguruan tinggi di kota Palangka Raya, dan perguruan tinggi lainnya, ungkap Sonedi.
 
Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran  melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo, menyampaikan harapannya agar UMP unggul dan berprestasi, sehingga dapat bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Kalteng dalam membangun Kalimantan Tengah. (MC Isen Mulang/Bambang) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*