INFO
Penyemprotan Disinfektan, Sasar Tempat Usaha Warga

Penyemprotan Disinfektan, Sasar Tempat Usaha Warga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Personil dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya, tiada lelah terus bergerak memaksimalkan penyemprotan di sejumlah lokasi wilayah Kota Palangka Raya.
Hampir memasuki dua pekan terakhir, tim gugus tugas yang terdiri dari berbagai unsur, berupaya memutus mata rantai penularan virus tersebut.

Suvervisor Pusdalops-PB pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Balap Sipet mengatakan, upaya memaksimalkan penyemprotan terus dilakukan setiap stakeholder yang masuk sebagai bagian dari tim gugus tugas, dengan target atau sasaran yang sudah ditentukan dalam setiap harinya.

“Setelah apel pagi tim bergerak sesuai jadwal lokasi penyemprotan. Namun tidak sedikit beberapa tim menambah lokasi penyemprotan pada sasaran baru yang terlebih dahulu di konfirmasi dengan tim gugus tugas sebagai data capaian penyemprotan,”ungkap Balap, Jumat (3/4/2020).

Dikatakan, mekanisme penyemprotan disinfektan oleh tim gugus tugas sejauh ini dilakukan per wilayah. “Terlepas dari itu ada pengecualian, misalkan tim dari Dinas Kesehatan mereka berdasarkan hasil tracking, ada permintaan yang urgent maka dilakukan penyemprotan,”jelas Balap.

Lebih jauh ia mengungkapkan, bila hari-hari sebelumnya penyemprotan telah banyak dilakukan pada sejumlah titik kawasan perumahan warga di sejumlah kelurahan, maupun fasilitas umum atau fasilitas publik.

Lalu tempat ibadah, sekolah-sekolah, baik tingkat dasar, menengah dan sekolah tingkat atas, pusat perbelanjaan, komplek perumahan. Kemudian area pasar tradisional dan toko-toko disekitarnya serta sejumlah jalan protokol yang menjadi pusat hilir mudik warga, tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah tempat usaha, seperti warung, kios yang ada pada lingkungan warga, dimana semuanya sangat rentan terjadi penyebaran virus corona,”ujarnya.

“Kami juga mengimbau agar setiap lingkungan RT/RW dapat pro aktif melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri,”tambah Balap. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*