INFO
Penyempurnaan Rencana Kerja Dibahas Melalui Musrenbang RKPD

Penyempurnaan Rencana Kerja Dibahas Melalui Musrenbang RKPD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tanpa perencanaan tidak ada jaminan tujuan Kota Palangka Raya yang dicita-citakan dapat tercapai dalam kurun waktu yang diinginkan.
 
Musrenbang merupakan forum antar pelaku pembangunan untuk menyempurnakan Rencana Kerja Perangkat Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya Tahun 2020.
 
Fairid Naparin, mengatakan bahwa  sesuai arahan Presiden Republik Indonesia bahwa mainset money follow function harus dirubah menjadi money follow program prioritas yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, ucapnya saat hadir di Gedung Palampang Tarung, Selasa (2/4/2019).
 
Ditambahkan Fairid, program yang disusun lebih berorientasi pada manfaat untuk mencapai tujuan pembangunan nasional, dan berkaitan dengan konsep money follow program prioritas agar melalui Musrenbang lebih fokus, berkualitas, memiliki nilai strategis dan memberikan manfaat kepada masyarakat.
 
Pendekatan pembangunan yang dilakukan di Kota Palangka Raya tidak hanya sekedar mengedepankan aspek top down planning, melainkan mengakomodir saran, pendapat, masukan dan pemikiran pemikiran positif dari bawah atau bottom up planning serta mengakomodir aspirasi yang membangun dari pihak legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*