INFO

Penyerahan Sertifikat Tanah Gratis Termasuk Untuk Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri kegiatan penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat di Ruang rapat Petang Karuhei II Kota Palangka Raya, Selasa (05/01/2021).

Kegiatan tersebut serentak di seluruh kabupaten/Kota se Indonesia dan dilaksanakan secara virtual dengan presiden di Istana Negara.

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil mengatakan pembagian sertifikat ini merupakan kebijakan pemerintah dalam membantu masyarakat, untuk menjadi permodalan ataupun kepastian hukum tentang hak tanah yang dimilikinya.

Lanjutnya pada tahun 2020 terdapat penurunan terhadap sertifikat tanah yang di bagikan kepada masyarakat, dimana pada tahun 2019 dibagikan 11,2 juta sertifikat secara gratis menjadi 6,2 Juta pada tahun ini dikarenakan kita semua sedang menghadapi pandemi Covid 19.

Presiden Indonesia, Joko Widodo meminta kepada seluruh masyarakat agar menjaga dengan hati-hati sertifikat yang diberikan pemerintah dan bagi yang ingin menggunakan sebagai modal usaha agar bisa dengan cermat dalam penggunaannya sehingga tidak sampai kehilangan tanah tersebut.

Sedangkan Walikota Palangka Raya berharap dengan dibagikan 2.400 sertifikat tanah secara gratis kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dapat mengurangi sengketa – sengketa tanah yang beberapa kali terjadi, dan bisa membantu ekonomi masyarakat dalam masa pandemi ini.(MC Isen Mulang/Ridho/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*