INFO
Penyerapan Tenaga Kerja Melewati Palangka Raya Job Fair Tahun 2019

Penyerapan Tenaga Kerja Melewati Palangka Raya Job Fair Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Yusak Teweng menyampaikan bahwa Penyerapan Tenaga Kerja Melewati Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Palangka Raya Tahun 2019, yang dibuka oleh Plt. Asisten Pemerintahan Sekda Kota Palangka Raya, Murni di Aula Universitas Palangka Raya, Rabu (25/9/2019) saat dikonfirmasi awak media center berjalan dengan lancar.

Yusak mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Palangka Raya Tahun 2019 antara lain menciptakan suatu ruang pertemuan yang terintegrasi  antara pencari kerja dengan pemberi kerja, memperkenalkan kegiatan job fair kepada masyarakat dalam rangka penyerapan tenaga kerja khususnya Kota Palangka Raya.

Menurutnya, tujuannya diselenggarakan kegiatan ini untuk mewujudkan optimalisasi penyerapan tenaga kerja lokal/non lokal serta meningkatkan  pengetahuan masyarakat khususnya kota Palangka Raya akan pentingnya kegiatan pameran kesempatan kerja (Job Fair) dalam penyerapan tenaga kerja, tegasnya.

Adapun konsep acara untuk memeriahkan  pameran lowongan kerja (Job Fair) tahun 2019 diantaranya  Pameran Lowongan Kerja, Live Musik, dan Talk Show Job Fair 2019 dan untuk kegiatan tahun ini  mengambil tempat di lingkungan kampus dengan pertimbangan sesuai dengan tema pameran yaitu Pameran Lowongan Kerja dan Pameran Edukasi dengan konsep acara lowongan pekerjaan.

Ditambahkannya, ada 34 Perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, yang dilanjutkan dengan Pameran edukasi yang melibatkan pihak Universitas Palangka Raya, Tutup Yusak. (MC. Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*