INFO
Penyuluh Pembangunan Sebagai Ujung Tombak Pengayom Umat

Penyuluh Pembangunan Sebagai Ujung Tombak Pengayom Umat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka Sosialisasi Penyuluh Agama, Penyuluh Pembangunan dan Penyuluh Pendidik Non Formal (Guru Non PNS), Rabu (27/3/2019) di Gedung Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya ini dihadiri oleh 200 orang Penyuluh Pembangunan dari agama Islam, agama Kristen Protestan, agama Katholik, agama Hindu dan Hindu Kaharingan, dan agama Budha. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penjelasan dan meningkatkan pemahaman tentang program Pemerintah Kota Palangka Raya kepada Para Tokoh/Pemuka Agama sebagai Penyuluh Pembangunan sebagai upaya untuk mencapai tujuan pembangunan.

Fairid menyampaikan bahwa Para Tokoh /Pemuka Agama sebagai Penyuluh Pembangunan merupakan ujung tombak untuk membimbing umat melalui ilmu dan keteladanan dalam mencapai kehidupan yang bermutu dan sejahtera lahir dan batin.

“Penyuluh Pembangunan harus mengayomi dan berperan sebagai imam dalam permasalahan agama, kemasyarakatan dan kenegaraan dalam rangka mensukseskan program pemerintah. Semua visi dan misi pembangunan di Kota Palangka Raya Insya Allah akan terlaksana dengan ideal asalkan kita semua bersungguh – sungguh untuk melaksanakan tugas yang merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada kita” tambahnya.

“Kami juga mengharapkan penyuluh pembangunan dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan, ikut serta mengatasi berbagai hambatan yang mengganggu jalannya pembangunan, khususnya mengatasi dampak negatif melalui penyuluhan agama dan pembinaan kepada masyarakat”, tutupnya. (MC Isen Mulang / Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*