INFO
Penyusunan RKPD Provinsi Kalimantan Tengah 2019 Melalui Musrenbang

Penyusunan RKPD Provinsi Kalimantan Tengah 2019 Melalui Musrenbang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bappedalitbang hari ini Senin (8/4/2019) selenggarakan Musrenbang Provinsi Kalteng dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2020. 
 
Musrenbang RKPD Provinsi Kalteng dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng Jl. Diponegoro No 60 Palangka Raya dan di buka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. 
 
Seperti yang disampaikan oleh PLH Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Sapto. Nugroho dalam laporan penyelenggaraan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan rangkaian dari proses perencanaan pembangunan yang sebelumnya dilakukan Rapat Teknis Pra Musrenbang yang dilaksanakan pada tanggal 4 – 5 April 2019.
 
Peserta Musrenbang dari Provinsi Kalteng antara lain adalah DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala OPD,  Tim Percepatan, Tokoh Masyakat,  LSM dan Ormas, Asosiasi dan Profesi, Perguruan Tinggi, Lembaga Keuangan/Perbankan dan Forum Anak Daerah Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah. 
 
Sedangkan peserta dari Kabupaten/ Kota adalah Bupati/ Walikota, Kepala Bappeda, dan Perangkat Daerah terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian se  – Kalteng.
 
Pada kegiatan Musrenbang ini juga disampaikan paparan dari Pemerintah Pusat yaitu dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Partanian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah serta Kementerian Lingkungan dan Kehutanan. 
 
Diharapkan melalui kegiatan Forum Musrenbang RKPD sebagai upaya untuk mewujudkan konsistensi Planning, Budgeting dan Pertanggung Jawabannya. Disamping itu juga untuk sinkronisasi Program/Kegiatan serta tujuan dari Pembangunan Nasional dan Pembangunan Daerah dapat tercapai. (MC. Isen Mulang/Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*