INFO
Peralatan Operasional Kebersihan Sering Rusak

Peralatan Operasional Kebersihan Sering Rusak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini ada 33 armada atau peralatan untuk menunjang operasional kebersihan dan sampah di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya.

Namun dari 33 peralatan ini yang dalam kondisi baik hanya 12 unit, sedangkan sisanya 19 unit dalam kondisi sedang dan 2 unit lainnya kondisi rusak jenis dump truk.

Dari 33 unit ini pula 4 peralatan jenis motor roda tiga, excavator, dan buldoser sering rusak, sehingga mengakibatkan tidak optimalnya penanganan sampah.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath memaklumi sebagian armada dalam kondisi tidak baik, karena memang usianya sudah tua.

“Misalnya dari 15 dump truk yang kita miliki hanya 9 unit dalam kondisi baik, sedangkan 4 unit lainnya kondisi sedang dan 2 unit lainnya rusak,” katanya, Rabu (7/8/2019).

Pihaknya terus berupaya mengusulkan pengadaan armada baru dan tahun ini akan direalisasikan 2 unit amr roll untuk memperkuat lima armada yang sudah ada. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*