INFO
Peralatan Satpol PP Belum Standar

Peralatan Satpol PP Belum Standar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini peralatan yang dimiliki anggota Satpol PP Kota Palangka Raya jauh dari kata layak. Peralatan yang dimiliki masih belum standart.

Karena itu Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan berusaha untuk melengkapi semua peralatan anggotanya guna menunjang tugas di lapangan.

Dia menyebut dari beberapa peralatan Satpol PP yang paling mendesak untuk segera dipenuhi di antaranya pentungan. Alat ini sangat penting untuk menunjang kegiatan penertiban.

“Jadi standart operasi prosedurnya (SOP) tidak perlu bawa sangkur, cukup bawa pentungan, tapi kita masih sedikit,” ucap Benhur, Senin (10/6/2019).

Diketahui, setidaknya ada sekitar 24 perlengkapan wajib anggota Satpol PP untuk memperlancar tugas sehari-hari. Di antaranya seragam PDL, seragam PDH, baret, borgol dan sarungnya, dan dlahrim.

Kemudian jaket, kaos tangan pendek, kaos logo tangan panjang, kaos kaki PDH, kaos kaki PDL, kaos rim kuningan, kaos rim plat, kaos rim set, helm PHH yang dapat terbuat dari plastik maupun FIBER, rompi PHH, pluit dan talikur.

Pentungan dengan panjang 60 cm atau 40 cm tergantung kebutuhan, pentungan T dan sarungnya, sabuk, sangkur cobra, sepatu PDH molding dan sleting, tameng yang terbuat dari FIBER dengan tebal bervariasi antara 4 mm dan 5 mm, topi PDL yang berlogo, dan topi pet PDH. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*