INFO
Peralatan TSAK Perlu Peremajaan

Peralatan TSAK Perlu Peremajaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Aula Kelurahan Langkai Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Senin (8/7/2019).

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin Dalam hal ini melalui Staf Ahli Walikota sekaligus Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Supriyanto mengakui jika sejumlah peralatan yang dimiliki Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) di sejumlah kelurahan memerlukan peremajaan alat.

“Mungkin sudah tua dan sudah lama tidak digunakan. Seperti motor tossa genset dan selang yang tidak konek, tidak bisa hidup, ucapnya.

Ia menuturkan, peralatan itu merupakan perangkat utama dalam menunjang tugas pemadaman kebakaran, terutama bagi para personil TSAK.

“Ada rencana, TSAK yang ada di Palangka Raya ini akan kita satukan di Kelurahan Langkai dan Kelurahan Tanjung Pinang. Dimana nantinya dua kelurahan ini dijadikan sebagai kelurahan tanggap bencana karhutla,” bebernya.

Supriyanto menegaskan, sinergitas antara pemerintah bersama dunia usaha dan masyarakat sangatlah diperlukan dalam mencegah karhutla. (MC Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*