INFO
Peran Orang Tua Sangat Diutamakan Memberikan Edukasi dan Mendidik Anak

Peran Orang Tua Sangat Diutamakan Memberikan Edukasi dan Mendidik Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Beberapa waktu lalu warga Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya digegerkan dengan peristiwa ayah membunuh anak kandungnya sendiri yang berusia 15 tahun. Motif tragedi ini di duga hanya karena adanya pertengkaran dalam keluarga.

“Ini untuk kesekian kalinya terjadi dilingkungan masyarakat. Dulu ada kasus anak yang dianiaya ibu kandungnya hingga meninggal. Sekarang muncul lagi kasus tewasnya anak yang dilakukan ayah kandungnya sendiri. Kita mengecam hal ini terjadi,” tukas anggota DPRD Palangka Raya, Junita Ginting, Selasa (3/9/2019).

Ia menuturkan, tragedi sampai hilangnya nyawa seorang anak yang dilakukan oleh ayah  kandungnya sendiri, tentu sangat disesalkan serta memprihatinkan. Terlebih peristiwa itu dilakukan di dalam batang tubuh kehidupan keluarga itu sendiri.

“Ya, kita begitu menyesalkan kenapa perisitiwa ini sampai terjadi. Apalagi sampai terbunuhnya anak oleh ayah kandungnya  sendiri,” sesalnya.

Menurut politikus perempuan ini, pentingnya pihak-pihak terkait kembali melakukan edukasi sosial kepada masyarakat, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Terlebih bagi orang tua agar jangan sampai melakukan tindakan kekerasan yang berujung hilangnya nyawa buah hati sendiri. Maka itu, jika ada permasalahan dalam sebuah keluarga seyogyanya diselesaikan dengan bijaksana.

“Peran orang tua dalam memberikan edukasi dan mendidik anak itu sangat utama. Jika merasa janggal paling tidak berikan teguran terhadap anak dan jangan sampai berbuat yang tidak sepantasnya,” tandas Junita.

Selebihnya Junita mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkaitnya, agar tidak henti-hentinya memberikan bimbingan dan edukasi kepada masyarakat. Terutama pentingnya menempatkan hak dan perlindungan terhadap anak. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*