INFO

Program Inklusi Sosial sebagai Peran Pengembangan Perpustakan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim juri penilai lomba perpustakaan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mengunjungi Kelurahan Tangkiling, Rabu (15/7/2020).

Kunjungan ini dalam rangka penilaian perpustakaan Kelurahan Tangkiling untuk mewakili Kota Palangka Raya dalam rangka lomba perpustakaan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palangka Raya Hj Norma Hikmah mengatakan alasan
menetapkan perpustakaan Kelurahan tangkiling untuk mengikuti ajang tingkat provinsi dikarenakan kegiatan perpustakaan yang aktif menyampaikan laporan bulanan.

Proaktif mencari informasi terkait pengelolaan perpustakaan, memiliki profil yang bagus untuk mengikuti lomba dan memiliki dukungan yang kuat dari Kecamatan, Kelurahan dan TP PKK.

Masih menurutnya terkait Visi dan Misi Walikota Palangka Raya mewujudkan masyarakat cerdas sejalan dengan program perpustakaan nasional yaitu program inklusi sosial yang sedang digalakan diseluruh Indonesia, dimana program inklusi sosial adalah program yang menjadikan perpustakaan sebagai pusat edukasi, berkreatifitas, dan berinovasi.

Tentunya untuk mewujudkan gemar membaca kepada masyarakat maka MOU dilakukan antara pihak kelurahan dan TP PKK adapun perjanjianya adalah mensosialisasikan gemar membaca kepada masyarakat, anak, remaja, mahasiswa serta bersama untuk melakukan kegiatan inklusi sosial perpustakaan.”ucapnya. (MC. Isen Mulang/Gusti/mt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*