INFO
Peran strategis Balitbang dalam perumusan arah kebijakan

Peran strategis Balitbang dalam perumusan arah kebijakan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya mempunyai peran yang strategis dalam perumusan dan implementasi kebijakan penyelenggaraan Pemerintah Kota Palangka Raya. Dalam pelaksanaannya, Balitbang menyelenggarakan Rakorda kelitbangan yang dilaksanakan di  Swissbell Hotel Danum, Kamis (2/5/2019)

Rapat koordinasi ini untuk mewujudkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas yang berkualitas dalam upaya mendukung lingkungan cerdas, masyarakat cerdas dan ekonomi cerdas dan mewujudkan inovasi sehingga tercipta rumusan penyelesaiam dari isu strategis/ prioritas yang ada di kota Palangka Raya, tutur Barit Rayanto, Kepala Balitbang Kota Palangka Raya.

Peserta Rapat 135 orang yang terdiri dari peserta aktif 89 orang dari SOPD Camat dan anggota Riset,  peserta peninjau 46 orang terdiri dari Bapedda Provinsi Kalteng, Widyaiswara Provinsi Kalteng, Bappeda se Kalimantan Tengah dan Perguruan Tinggi.

Lanjutnya, salah satu tujuannya untuk mengindentifikasi permasalahan dan prioritas Kota Palangka Raya yang berbasis kelitbangan,  sebagai penguatan kapasitas kelembagaan kelitbangan berbasis visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2018-2023.

“Semua proses perencanaan pembangunan yang bersifat strategis/prioritas perkotaan, harus ada proses penelitian sebagai payung hukum dalam proses siklus perencanaan pembangunan Kota Palangka Raya.

Diharapkan dengan rapat koordinasi ini dapat merangkai sebuah kerjasama dengan semua pihak yang berkepentingan dengan kegiatan penelitian pengembangan, sehingga tercipta suatu rumusan penyelesaian dan isu strategis, tutupnya. (MC.Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*