INFO
Perayaan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 Gabungan

Perayaan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 Gabungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 pada, jatuh pada 7 Maret 2019 lalu, para Guru Agama Hindu se-Kota Palangka Raya beserta seluruh siswa dan siswi Agama Hindu se-Kota Palangka Raya dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK melaksanakan Acara Perayaan Dharma Shanti Gabungan yang dilaksanakan pada Kamis, (21/3/2019) di Balai Induk Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya.

Kegiatan diawali dengan Ibadah Basarah Bersama pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan acara Seremonial pada pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya mewakili Walikota Palangka Raya.

Dihadiri juga oleh Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Pembimas Hindu Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Rektor IAHN Tampung Penyang, para undangan, Guru-Guru dan Siswa-Siswi Agama Hindu se-Kota Palangka Raya.

Untuk memeriahkan acara Perayaan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi ini, Panitia juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan lomba yaitu
Lomba Pembacaan Tri Sandhya Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Lomba selanjutnya yakni Kandayu/ Kidung Rohani dari Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Rantauwan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, Pembimas Hindu, Serta Guru-Guru Agama Hindu se-Kota Palangka Raya yang sudah membantu secara moril maupun materil guna terlaksana dan suksesnya acara Perayaan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi tersebut.

Walikota Palangka Raya melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Abel Gunawan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan  Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 ini.

Serta menyampaikan beberapa hal kepada Umat Hindu se- Kota Palangka Raya agar menjunjung tinggi falsafah budaya Huma Betang terkhusus kepada Guru Agama Hindu beserta seluruh siswa-siswi agama hindu,  bahwa dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian  sehari- hari agar bisa meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan serta memelihara TRI Kerukunan Umat Beragama.

Lanjutnya lagi meningkatkan keimanan sesuai dengan ajaran agama masing-masing agar terwujud keberagaman sebagai perekat persatuan dan kesatuan sekaligus mengajak kita bersama-sama bahu-membahu untuk menjaga dan memelihara kondusifitas di masyarakat serta berkontribusi pada setiap bidang yang kita geluti untuk pembangunan Kota Palangka Raya yang kita cintai dan banggakan ini, tutupnya. (MC Isen Mulang/Juliadie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*