TERKINI
Perayaan Natal dan Tahun Baru Tetap Dilaksanakan Tetapi Dengan Prokes Covid-19.

Perayaan Natal dan Tahun Baru Tetap Dilaksanakan Tetapi Dengan Prokes Covid-19.

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan bahwa untuk perayaan Natal dan tahun baru tetap bisa dilaksanakan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dikatakan Emi, untuk perayaan natal dan tahun baru itu sendiri pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal pelaksanaannya.

“Untuk persiapan menghadapi Natal dan tahun baru kami dari BPBD Kota Palangka Raya bersama Satgas Covid-19 dan unsur terkait sudah melakukan rapat dengan pendeta-pendeta dan juga ketua-ketua gereja yang ada di kota Palangka Raya. Disepakati hasilnya bahwa kegiatan ibadah natal dan tahun baru tetap bisa dilaksanakan tetapi dengan membatasi jumlah warga yang hendak beribadah yaitu hanya 50 persen saja sedangkan sisanya bisa beribadah di rumah saja”, ucap Emi ketika dibincangi awak media, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan natal dan tahun baru nantinya agar dipusatkan di gereja saja dan tidak ada lagi kegiatan-kegiatan di luar khususnya untuk melakukan ibadah secara berkumpul di rumah cukup di gereja saja.

“Pada intinya untuk pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru nanti kita perbolehkan tetapi dengan jumlah yang sudah kami sepakati dan harus menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan untuk kegiatan open house, kami akan melakukan rapat lagi untuk menindaklanjutinya apakah nantinya diperbolehkan atau tidak,” terang Emi.

Disebutkannya bawa adanya larangan tersebut semata-mata demi menekan angka penyebaran Covid-19 dengan harapan pandemi cepat berakhir meskipun sekarang kasus penderita covid-19 sudah mulai berkurang.

“Untuk pelaksanaan kegiatan natal dan tahun baru, nanti kami akan melakukan monitoring dan melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya guna mencegah penyebaran virus Corona itu sendiri,” tutupnya. MC. Isen Mulan/Nitra/ndk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*