INFO

Perayaan Paskah Program Studi Matematika FKIP UPR 2017 di Panti Asuhan Agape

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan perayaan Paskah program studi matematika FKIP Universitas Palangkaraya dirayakan pada hari Senin 1 Mei 2017 yang diketuai oleh saudara Teguh Hasean, dilaksanakan di dua lokasi acara yang berbeda yakni di Yayasan Panti Asuhan Kristen Agape (YPAKA) di Kelurahan Banturung dan dilanjutkan kegiatan di obyek wisata Sei Batu Kelurahan Sei Gohong Kota Palangka Raya.

Perayaan Paskah yang dilaksanakan dengan tema “ Kebangkitan Kritus Membebaskan Kita Dari Kuasa Kematian” (Roma 6 : 10) dan sub tema “ Melalui kematian dan kebangkitan Tuhan Kita Yesus Kristus menjadikan mahasiswa/i program studi matematika sebagai pribadi yang kuat dan teguh dalam Kristus, dengan menjalin persaudaraan dan kebersamaan di masyarakat”

Para mahasiswa dan mahasiswi prodi matematika sejak pukull tujuh pagi mereka telah berkumpul di ruang D UPR.(Universitas Palangkaraya). Keberangkatan mereka menuju lokasi menggunakan tiga buah bus milik Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya yang diikuti oleh lebih kurang 75 orang dan mereka didampingi oleh dosen pendamping bapak Ardo Subagjo.

Perayaan Paskah tahun 2017 ini diwarnai dengan sukacita yang mereka laksanakan yakni kunjungan kasih ke Yayasan Panti Asuhan Kristen Agape. Ini ke tiga kalinya mereka pernah mengunjungi YPAKA ini untuk berbagi kasih dan sukacita paskah bersama anak-anak panti.

Acara dilokasi pertama dilaksanakan pada pukul 08.30-11.30 WIB dengan beberapa kegiatan, yaitu diawali dengan ibadah bersama dan mereka disambut langsung oleh bapak Pdt. Martin Charles Ramma pemilik yayasan.

Didalam sambutannya Pdt. Martin sangat berterima kasih sudah mau mengunjungi panti asuhan dan berbagi kasih dengan mereka. Martin menceriterakan bahwa anak-anak panti di sini sudah ada yang sukses, ada yang sudah menjadi abdi negara (TNI), ada yang sudah menyelesaikan bangku kuliah dengan mencapai cumlaude, sekalipun ada dua tiga orang yang sudah sukses, itu merupakan suatu kebanggaan kami selaku pembina mereka selama ini, dan beliau menuturkan bahwa masa depan sungguh ada dan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan kunjungan dan berbagi kasih oleh satgas pelaksaan perayaan paskah dengan semua anak-anak panti asuhan. Rombongan beranjak ke lokasi yang kedua yaitu di obyek wisata “Sei Batu”, dilokasi tersebut satgas perayaan paskah melaksanakan acara makan siang bersama menggunakan empat buah gazebo yang ada di lokasi sei batu, sebelum makan siang mereka awali dengan puji-pujian dan doa bersama.

Selanjutnya setelah selesai makan siang bersama mereka bersukacita menggelar beberapa games yang diikuti seluruh mahasiswa-mahasiswi seperti, memasukan paku kedalam botol dengan diikatkan tali dipinggang yang dilaksanakan berkelompok, setelah itu mengisi tepung kedalam wadah yang sudah disediakan dan diisi melalui gelas estafet yang disambut melalui kepala, sehingga banyak tepung berhamburan di rambut, dengan gelak tawa mereka melaksanakan game-game tersebut.

Kegiatan diakhiri pada pukul 14.00 WIB dan semua mahasiswa-mahasiswi program studi matematika pulang dengan wajah yang ceria dan bahagia mebawa sukacita paskah di hati mereka masing-masing. (MC. Isen Mulang/ Y.Kris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*