INFO
Percayakan Kepada Orang Yang Dapat Dipercaya

Percayakan Kepada Orang Yang Dapat Dipercaya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pdt.Tom Chandra dalam pemberitaan  Firman Tuhan yang disampaikan pada Ibadah ucapan syukur penutupan Pertemuan Raya I Remaja Pemuda GKE tahun 2019 mengatakan percayalah kepada orang yang dapat dipercaya dan yang cakap mengajar orang lain, jadilah setia serta rendah hati.

Ibadah ucapan Syukur Penutupan Pertemuan Raya I Pemuda  Remaja GKE se Indonesia di Gereja Sakatik Jalan Baban I Palangka Raya, Selasa (17/9/2019), Sebagai dasar  pemberitaan firman Tuhan, Pdt Tom Chandra mengambil nas 2 Timotius 2:2, “Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain”.

Hidup kita bukan dibentuk pada masa lalu namun pada masa depanlah. Setiap hari adalah peluang untuk bertumbuh ke arah yang benar. Banyak yang ingin menjadi murid Tuhan namun tanpa belajar, tanpa tantangan dan tanpa ganjaran adalah mustahil, ungkap Pdt. Tom Chandra.

Sedangkan dalam sambutannya Wakil Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th menyampaikan, Kita sangat bersyukur dan kita melihat apa saja yang sudah kita buat selama 3 hari ini.

Ada 8 kelompok diskusi yang dihasilkan dan hasil ini berpengaruh besar terhadap pemuda kita, terutama peran di masyarakat. Yaitu peran orang muda terhadap bangsa dan negara, peran orang muda menyambut ibukota negara RI di Kalimantan, militansi remaja pemuda  terhadap organisasi dan pelayanan GKE, pergaulan muda-mudi dan memilih pasangan hidup Kristiani.

Peran orang muda dalam pemberitaan kabar baik, mempersiapkan masa transisi dari anak, remaja ke pemuda, serta peran orang muda terhadap lingkungan hidup dan kewirausahaan dan terlahir proses kaderisasi dan demokrasi komisi Pelayanan Remaja Pemuda GKE.

Mulailah dari lingkungan diri kita sendiri, dan ditengah pekerjaan dan pelayanan kita. Teristimewa dalam sub thema kita “Pemuda Menjadi Teladan Kebanggaan Keluarga , GKE dan Masyarakat”, kita berharap pemuda jalan lurus dalam kehendak Tuhan, pungkasnya.(MC Isen Mulang/ Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*