INFO

Percepatan Intergasi SIPD, Pemko Palangka Raya Lakukan Pelatihan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menindaklanjuti Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya melaksanakan Pelatihan Input KUA-PPAS pada SIPD melalui virtual meeting, Senin (10/8/2020).

Kepala BPKAD Kota Palangka Raya Absiah menuturkan narasumber kegiatan ini dari Pusdatin Kemendagri, peserta pelatihan adalah OPD Lingkup Pemko Palangka Raya.

Kegiatan ini dalam rangka percepatan mengitegrasikan informasi pembangunan daerah e-planning, informasi keuangan daerah e-budgeng kedalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

Dijelaskan Absiah, hasil yang diharapkan agar peserta memahami cara menginput rincian dari sub kegiatan dalam rangka penyusunan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan setiap OPD diberikan akun.

Untuk itu kata Absiah, integrasi perencanaan dan penganggaran melalui SIPD dapat meningkatkan pelayanan secara efektif, efisien dan tranparan berbasis elektronik.

Untuk diketahui informasi perencanaan pembangunan daerah (e-planning) sudah terintegrasi dengan SIPD dan diterapkan OPD Pemko Palangka Raya (MC. Isen Mulang/tina/mt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*