TERKINI

Perekaman Dan Cetak E-KTP Untuk Anak Didik Sma-5 Dan SMA-3 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya kembali melaksanakan inovasi Jemput Bola (Jebol) Perekaman sekaligus pencetakan E-KTP khusus untuk siswa-siswi SMA-5 dan SMA-3 Palangka Raya yang bertempat di Kantor Disdukcapil Kota Palangka Raya pada hari Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan perekaman ini ditujukan untuk para siswa-siswi yang sudah wajib KTP pemula atau sudah berusia 17 tahun serta untuk memudahkan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan untuk persyaratannya siswa cukup hanya membawa KK keluarga yang asli dan copynya saja ujar Plt. Kadisdukcapil Kota Palangka Raya, Edie.

Dalam kesempatan itu Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Taufik Hidayat menyampaikan bahwa melalui giat ini berhasil menjaring 42 orang siswa-siswi SMA dengan perincian 39 orang dari SMA-5 Palangka Raya dan 3 orang dari SMA-3 Palangka Raya dan tidak hanya perekaman saja tetapi E-KTP nya langsung dicetak dan diserahkan pada hari itu juga.

Kedepan program ini akan terus kita gencarkan untuk memenuhi cakupan kepemilikan Identitas Kependudukan khususnya bagi seluruh anak didik setingkat SMA di Kota Palangka Raya yang telah berusia 17 tahun, pungkas Edie. (MC Isen Mulang/fabi/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*