INFO

Perempuan Dayak Diharapkan Lebih Berkembang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kehidupan perempuan Dayak Kota Palangka Raya, secara umum masih sangat tertinggal pada semua bidang baik bidang pendidikan, ekonomi, sosial maupun bidang politik.

Dari kenyataan tersebut maka Pemerintah Kota Palangka Raya, perlu membuat sebuah wadah sebagai wahana untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memfasilitasi para perempuan Suku Dayak tersebut adalah dengan membentuk Asosiasi Bawi Dayak, Budaya dan wisata (Asbadata)

Ketua Umum Asbadata Kota Palangka Raya Misrita Kalang berharap, dengan adanya Asbadata dapat membangkitkan semangat perempuan Dayak, untuk berkembang mengejar ketertinggalan.

Selain itu Asbadata juga dapat menjadi sarana untuk memajukan budaya dan pariwisata sebagaimana yang sudah diprogramkan oleh pemerintah

“Kita berharap agar budaya khas suku dayak dari Kalimantan Tengah ini dapat dilestarikan dan lebih dikenal dunia pariwisata khususnya di kota Palangka Raya,” Ungkap Misrita saat dalam sambutannya di acara pengukuhan Asbadata di Aula Palampang Tarung Kota Palangka Raya, Kamis (13/8/2020).

Pelantikan kepengurusan Asbadata, pada periode 2019/2024 dilakukan pada hari Kamis (13/08/2020) yang dikukuhkan langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah.

Misrita berharap dengan dibentuknya Asbadata agar dapat memajukan perempuan Dayak khususnya di Kota Palangka Raya dan perempuan Indonesia pada umumnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*