INFO

Perencanaan Pembangunan Daerah bermuara pada RPJMD

MC Isen Mulang – Konsep Pembangunan Daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya Tahun 2013-2018 yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 9 Maret 2017 merupakan tahapan yang kita lalui yaitu melalui Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, H.M. Riban Satia dalam sambutan dan arahannya pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan RKPD Kota Palangka Raya Tahun 2018 mengharapkan agar seluruh SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk menuntaskan capaian Indikator Kinerja sampai Tahun 2018 sesuai dengan Dokumen RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2013 – 2018.

Realisasi tingkat capaian sampai dengan Tahun 2016 dari target awal RPJMD Tahun 2013, dari jumlah total 297 indikator kinerja, 80% (237 Indikator) sudah memenuhi target jika dibandingkan dari target awal Tahun 2013, namun masih ada 60 indikator (20%) yang belum dituntaskan. Dalam sambutannya juga Walikota Palangka Raya berharap agar seluruh Kepala SKPD duduk bersama dan aktif membahas tunggakan capaian indikator kinerja yang belum tuntas tersebut.

Untuk membahas hal tersebut forum musyawarah dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu :

  1. Kelompok urusan wajib pelayanan dasar
  2. Kelompok urusan wajib bukan pelayanan dasar
  3. Kelompok urusan pilihan dan urusan Pemerintah fungsi penunjang

Hasil dari musyawarah ini akan dituangkan dalam dokumen berita acara Musrenbang Kota Palangka Raya Tahun 2017. -MCKota P.Raya/Martina- 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*