INFO

Peresmian Law and Human Right Center di Palangka Raya Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementrian Hukum dan Ham melaksanakan Rapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan UU No.15 tahun 2019 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan dan Sosialisasi Perpres No.13 tahun 2018 tentang Penerapan Prinsip-Prinsip Mengenali Pemilik Manfaat dari Korporasi, untuk Pencegahan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya, Kamis (5/3/2020).

Pada kesempatan itu Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melakukan Peresmian Law and Human Rights Centre. Hal ini sebagai wujud nyata Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM mempunyai kewajiban membantu Pemerintah Daerah dalam pembentukan produk hukum Daerah.  

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sugianto menyampaikan, kami sangat antusias dengan kegiatan ini karena sebagai edukasi bagi Pemerintah Daerah terhadap pentingnya harmonisasi regulasi yang ada, tuturnya.

Kami bertekad lanjutnya, untuk mengoptimalkan sistem birokrasi di Kalteng dan mempercepat pembangunan yang ada di Kalteng khususnya Desa yang berada di pedalaman kabupaten.

Harapannya ke depan, prinsip otonomi daerah bisa dimaksimalkan oleh Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan daerahnya.

Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako turut menyaksikan kegiatan tersebut, juga anggota DPR RI Komisi III Agustiar Sabran, Bupati se-Kalteng, dan Rektor Universitas se Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/wulan/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*