INFO

Peresmian Rumah Jabatan Walikota Sekaligus Acara Buka Puasa Bersama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah dua tahun dilakukan pembangunan total, akhirnya rumah jabatan Walikota Palangka Raya yang terletak di Jalan Diponegoro bisa difungsikan, Kamis (22/6/2017).

Secara simbolis peresmian rumah jabatan walikota ini dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Ada sekitar 2.500 orang yang hadir.

Acara buka puasa bersama yang digelar terakhir di bulan suci Ramadan ini juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama serta mantan pejabat. Di antaranya mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Achmad Diran.

Ikut hadir Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto dan seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Dalam sambutannya walikota meminta maaf karena safari Ramadan yang dilakukan jajaran pemerintah kota tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat atau tempat ibadah, karena terbatasnya waktu untuk memenuhi undangan dari pengurus masjid.

Tahun ini wilayah kelurahan yang belum bisa dikunjungi walikota selama Ramadan rata-rata berada di wilayah pinggiran seperti Kecamatan Rakumpit, Bukit Batu, dan Sebangau.

Oleh sebab itu walikota minta maaf dan mudah-mudahan tahun depan bisa dikunjungi melalui momen safari Ramadan. Di 2018 merupakan tahun terakhir HM Riban Satia menjabat walikota, sehingga masih ada satu kali lagi kesempatan melakukan safari Ramadan dengan jajaran pemerintah kota. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*