INFO
Perindag Diminta Pantau Penjualan Tabung Oksigen

Perindag Diminta Pantau Penjualan Tabung Oksigen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta kepada dinas perindusterian dan perdagangan (Perindag) untuk melakukan pengawasan terhadap penjualan tabung oksigen.

Saat ini permintaan tabung oksigen cukup meningkat signifikan karena kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya.

Oleh karena itu politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada Perindag memantau penjualan tabung oksigen di apotik-apotik dan lainnya agar harga jual tetap normal.

“Jika ada oknum yang memainkan harga terlalu mahal, maka harus ditindak. Sanksinya apa? bisa berupa pencabutan izin usaha sementara,” tegas Sigit, Rabu (18/9/2019).

Sigit menyebut dengan kondisi kabut asap dengan status darurat Karhutla ini tidak elok jika ada penjual oksigen menaikan harga terlalu tinggi, maka sangat disayangkan.

“Masa memainkan harga disaat kondisi masyarakat yang seperti sekarang ini. Ini sama saja dengan pemerasan. Jadi harga harus standar seperti hari-hari biasa. Kalau ada yang menaikan harga maka Perindag dan BPOM harus melakukan pengecekan di lapangan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*