INFO
Peringatan Hari Pahlawan, Jangan Sekedar Seremonial

Peringatan Hari Pahlawan, Jangan Sekedar Seremonial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.
 
Begitu salah satu poin penting yang disampaikan Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat menjadi inspektur upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di halaman Komplek Kantor Pemko Palangka Raya, Jalan Soekarno, Minggu (10/11/2019).  
 
Membacakan pidato Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara dalam upacara tersebut, sekda menekankan, semangat Hari Pahlawan harus mampu membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.
 
Dikatakan, bila mengacu ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno, dimana peringatan Hari Pahlawan harus membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.
 
“Tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax. Tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain. Kita harus dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri,”tegasnya.
 
Di sisi lain dingatkan, Hari Pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.
 
“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ujarnya.
 
Selebihnya Hera menambahkan, peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran semua elemen untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.(MC. Isen Mulang 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*