INFO
Peringatan Hari Pramuka ke 58 dan Pembukaan Perkemahan Wirakarya di Kalimantan Tengah

Peringatan Hari Pramuka ke 58 dan Pembukaan Perkemahan Wirakarya di Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran membuka secara resmi perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Tengah sekaligus memperingati Hari Pramuka Ke 58 Tingkat Daerah di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe di Kota Palangka Raya, Senin (26/8/2019).

Dalam Upacara yang diikuti lebih kurang 2500 peserta baik dari peserta perkemahan Wirakarya, Pramuka Penggalang dari Kota Palangka Raya serta tamu undangan yang hadir di adakan secara Khidmat serta penuh semangat mana kala Yel Yel para peserta bergemuruh menyapa para Pembina Pramuka Yang Hadir.

H. Sugianto Sabran dalam kesempatan pidatonya mengatakan Pembangunan Karakter Bangsa menjadi fokus Bangsa Indonesia, Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan Pembangunan fisik karena kunci keberhasilan Pembangunan Bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh jajaran Pramuka di Kalimantan Tengah utamanya anggota dewasa baik yang ada di Majelis Pembimbing, Andalan, Pelatih, Pembina, Pamong Saka, maupun Instruktur merapatkan barisan bekerjasama secara sinergi untuk mempercepat kaum muda yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak handal dalam berpikir dan bertindak, Serta memiliki jiwa Pancasila dan Bela Negara.” Ucapnya.

Di sisi lain Sugianto menyoroti bahaya Narkoba yang telah menghantui anak anak dan remaja dewasa ini, dan untuk memerangi bahaya Narkoba, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Badan Nasional Narkotika melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran Narkoba di Wilayah Kalimantan Tengah.

“Saya berharap kerjasama tersebut ditindaklanjuti oleh Jajaran Gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah, baik Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan Gugus Depan. Karena Narkoba sudah menghantui anak anak dan remaja kita dewasa ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini pula Sugianto selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah menyerahkan penghargaan berupa lencana Pancawarsa, Lencana Darma Bakti, lencana Melati kepada para pembina yang telah membaktikan dirinya dalam pembinaan Gerakan Pramuka di Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. (MC Isen Mulang/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*