INFO
Peringatan Hari Santri Nasional di Palangka Raya Meriah

Peringatan Hari Santri Nasional di Palangka Raya Meriah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren berkumpul di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya untuk mengikuti apel akbar peringatan Hari Santri Nasional, Senin (22/10/2018) pagi.

Mereka mengenakan pakaian serba putih berdiri di lapangan, sedangkan sebagian para orang tua duduk di tribun bersama puluhan pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya, termasuk pejabat dari Kementerian Agama.

Apel akbar ini juga dihadiri Anggota Komisi II DPR RI perwakilan Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka. Dalam amanatnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Baihaqi menyebut kualitas sumber daya manusia pada santri saat ini juga tidak kalah dengan sekolah umum.

Dia melihat sudah banyak prestasi yang ditorehkan para santri baik di tingkat lokal dan nasional. Salah satunya prestasi saat mengikuti musabaqah tilawatil quran (MTQ) maupun lomba yang berkaitan dengan keagamaan dan lainnya.

Sementara itu acara apel akbar Hari Santri Nasional ini berlangsung cukup meriah, karena diakhir acara ditampilkan atraksi bela diri, drama bernuansa pesantren, tari, dan pramuka. Semua pertunjukan ini dibawakan oleh para santri. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*