TERKINI

Peringati Hari Keluarga Nasional, DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Buka Pelayanan KB Gratis

Peringati Hari Keluarga Nasional, DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Buka Pelayanan KB GratisMEDIA CENTER, palangka raya – Dalam Rangka memperingati hari keluarga Nasional, DPPKBP3APM Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) gratis yang bekerja sama dengan seluruh UPT Puskesmas di Kota Palangka Raya.

Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya H Sahdin Hasan mengajak seluruh masyarakat Kota Cantik untuk mendaftarkan diri mengikuti kegiatan layanan KB gratis, yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi tepatnya tanggal 15 Juni mendatang.

Dimana layanan ini hanya diberikan bagi masyarakat setempat yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK). Untuk mendapatkan layanan, warga dapat menghubungi Bidan, Kader dan Penyuluh KB sesuai domisili.

“Nanti layanannya dibuka mulai jam pagi sampai jam 12 siang. Warga yang mau dapat pelayanan KB gratis ini bisa menghubungi bidan terdekat sesuai domisilinya atau daerahnya masing-masing”, ucap Sahdin, Selasa (7/6/2022).

Ia menambahkan bahwa layanan yang didapatkan masyarakat pada tanggal 15 Juni nantinya adalah layanan implan, iud, pil, suntik dan juga kondom yang tentunya berkaitan dengan masalah program keluarga berencana.

“Yuk KB, karena untuk berkeluarga harus direncanakan, dan sebelum berkeluarga harus memiliki rencana yang matang baik itu kesiapan mental, fisik, maupun materi, yuk KB karena dua anak lebih baik,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*