INFO
Perintah Salat dalam Peristiwa Isra’ Mi’raj

Perintah Salat dalam Peristiwa Isra’ Mi’raj

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Isra dan Miraj merupakan dua peristiwa berbeda, namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah Isra Miraj.

Haji Bajuri, Ketua Panitia Isra Miraj  Masjid Nurul Hidayah, Sabtu (16/3/2019) Isra menyampaikan  tentang kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem.

Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam dan shalat  wajib hukumnya, tutur Haji Bajuri.

Hal senada juga disampaikan oleh penceramah Guru Haji Muhammad Maruf untuk terus memperdalam ilmu agama guna meningkatkan kualitas ibadah shalat kita.

“Marilah perdalam ilmu agama mu dan terus tingkatkan kualitas shalat kita, buanglah pikiran duniawi ataupun pribadi, setelah itu biarkan kalimat-kalimat bacaan shalat mengalir dan berada dalam pikiran kita hingga akhirnya akan mampu menggeser masalah pikiran yang mengganjal dari masalah masalah tentang duniawi

Yang terpenting niat karena ALLAH, serta pikiran tertuju hanya kepada Allah SWT agar kita selamat dunia akherat dan selalu diberkahi Allah SWT” tutupnya (MC.Isen Mulang/ wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*