INFO
Perkemahan Wirakarya Sebagai Wadah Pembinaan Bagi Pramuka

Perkemahan Wirakarya Sebagai Wadah Pembinaan Bagi Pramuka

 
MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter/kepribadian, akhlak yang mulia, menanamkan rasa cinta tanah air, menggali potensi diri dan menggali potensi diri dalam meningkatkan ketrampilan generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.
 

Dalam menggali potensi para anak muda Bangsa khususnya dalam kegiatan Pramuka, Kwartir Daerah Kalimantan Tengah melaksanakan Perkemahan Wirakarya  sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka pada tanggal 26 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Palangka Kabariat Tuah Pahoe Palangka Raya (26/8/2019).

 

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyambut baik kegiatan perkemahan kali ini, mengingat pelaksanaan perkemahan Wirakarya merupakan wadah pembinaan bagi penegak dan pandega dalam aktualisasi potensi individu maupun kelompok untuk menuju kemandirian bagi Bangsa dan Negara.

 

Sebagai anak muda sebagai penerus bangsa, Yulistra Ivo menyampaikan talenta anak muda khususnya dalam Pramuka adalah harapan masa depan Bangsa untuk membangun indonesia yang lebih baik.

 

“Pramuka merupakan sebagai wadah pembinaan serta mendedikasikan baktinya di lingkungan masyarakat dengan mengisi kegiatan seperti bakti sosial, bakti fisik maupun non fisik”ucap Yulistra Ivo.

 

Sebagai informasi dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Tengah diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega utusan Kwartir Cabang se Kalimantan Tengah berjumlah 1200 orang, sedangkan peserta upacara yang hadir kurang dari 2500 orang yang terdiri dari peserta Perkemahan Wirakarya 1200 orang, dan Pramuka Penggalang dari Kota Palangka Raya sebanyak 500 orang serta tamu undangan 800 orang.( MC Isen Mulang/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*