INFO
Perkembangan PAD Palangka Raya Terus Naik

Perkembangan PAD Palangka Raya Terus Naik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Palangka Raya terus meningkat, namun jika dilihat dari presentasenya menurun, karena target yang ditetapkan terlalu tinggi.

Berdasarkan data dari Tim Ahli Analisa Potensi Pajak Daerah Kota Palangka Raya dari Universitas Brawijaya diketahui realisasi PAD di 2014 sebesar Rp72,6 miliar dan 2015 naik menjadi Rp110,4 miliar.

Kemudian di 2016 naik lagi menjadi Rp130,1 miliar, pada 2017 naik sedikit menjadi Rp132,7 miliar, dan pada 2018 naik signifikan menjadi Rp194,2 miliar.

Menurubet Tim Ahli Analisa Potensi Pajak Daerah Kota Palangka Raya dari Fakultas MIPA Universitas Brawijaya, Titov potensi PAD di Kota Cantik sebenarnya masih bisa digenjor lagi.

“Caranya dengan mengoptimalkan potensi objek pajak yang ada,” kata Titov saat paparan analisa potensi pajak daerah Kota Palangka Raya, di ruang PK II, kantor Walikota Palangka Raya, Senin (24/6/2019) pukul 13.00 WIB.

Pihak Brawijaya menyarankan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya kembali menginventarisasi data objek pajak yang ada, sehingga bisa diketahui dara riil objek pajak sebagai bahan untuk menetapkan target PAD. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*